Toyota Mengeluarkan Toyota Alphard 2012

CHOMPI NEWS Toyota Mengeluarkan Toyota Alphard 2012


Generasi baru Toyota Alphard menjanjikan kenyamanan interior lebih baik dari pendahulunya. Model yang diperkenalkan di Jepang, Senin (12/5) kini dilengkapi Executive Power Seats dibaris kedua dan pencahayaan interior dengan teknologi LED untuk menciptakan suasana ramah.
Bukan itu saja, peforma dinamisnya juga meningkat seiring makin sempurnanya system penggerak, aerodinamika dan aplikasi material ringan. Konsumsi bahan bakar dan emisinya juga lebih baik. Perangkat safety juga lebih lengkap. Semua itu berkontribusi menjadikan Alphard sebagai minivan teratas di keluarga Toyota.
Di Jepang, Toyota memperkenalkan dua serial Alphard yaitu; Alphard dan Velfare. Bedanya, Alphard elegan dan berkelas, Vellfire lebih menekankan nuansa inovatif dan power.
Kedua model itu diproduksi di Inabe Plant, Toyota Auto Body Co. Menurut situs resmi Toyota, kedua varian itu masing-masing ditargetkan terjual 3000 unit perbulan di Jepang.
Dibandingkan pendahulunya, Alphard baru lebih pendek tapi tinggi interiornya bertambah 10 mm karena lantai turun 55 mm. Interior juga tambah panjang 75 mm. Interior lebih senyap berkat distribusi optimal peredam suara.
Konsumen Alphard di Jepang akan dimanjakan dengan Executive Power Seats pada baris kedua. Kursi spesial ini menawarkan footrest lebih besar, demikian pula sandaran kepala dan tangan.
Pencahayaan interior bisa diatur dalam empat tingkat terang berkat teknologi LED. Nuansa elegan dan mewah terpancar dari panel bermotif kayu pada center console dengan penghias lapisan logam yang untuk pertamakalinya menggunakan teknologi sputtering.
Telinga ikut dimanjakan lewat Toyota Premium Sound System dengan 18 speaker menghasilkan suara berkualitas tinggi bahkan untuk kabin sebesar itu. Dan untuk pertamakalinya diafragma speaker depan dibuat dari serat bambu untuk menghasilkan reproduksi suara lebih jernih. Mengejar kedalamanan suara lebih baik, Toyota menanam enam speaker di langit-langit.
Di pasar Jepang, Toyota menawarkan mesin lebih besar pada Alphard generasi baru yaitu 3.5 liter Dual VVT-I yang dipasangkan dengan 6 Super ECT (Super Intelligent Electronically-controlled, Six-speed Automatic Transmission). Meskipun lebih besar, efisiensi bahan bakarnya meningkat 7% dibandingkan mesin 3.0 liter lama berkat aerodinamika yang lebih baik.
Pilihan lain, 2.4 liter VVT-i dipasangkan dengan Super CVT-i (Continuously Variable Transmission-intelligent). Dibandingkan generasi sebelumnya, 20% lebih irit, juga berkat aerodinamika lebih baik.
Teknologi transmisi 6-speed Sequential Shiftmatic pada versi 3.5-liter dan 7-speed Sports Sequential Shiftmatic, memberi kesempatan pengemudi menikmati sensasi transmisi manual pada transmisi matik.
Kombinasi tinggi mobil yang lebih rendah, track lebih lebas dan wheelbase lebih panjang menghasilkan handling dan stabilitas jelajah lebih baik.

Source:http://www.toyota.co.id/company/news/article.php?article_id=2200

100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012